THE SIX MILLION DOLLAR MAN

Film yang diproduksi tahun 1974 ini adalah film yang popularitasnya menginspirasikan film-film superhero lainnya, seperti The Bionic Woman (1975), Wonder Woman (1976), dan The Incredible Hulk (1978).
KOLONEL Steve Austin (diperankan oleh Lee Majors) merupakan seorang astronaut yang mengalami kecelakaan dan belakangan menjadi bukti keberhasilan program intelijen pemerintah Amerika melalui operasi tubuhnya yang menjadikan Austin sebagai manusia bionik pertama. Kira-kira begitulah awal dari serial televisi yang berdurasi 60 menit dan mencapai total episode sebanyak 108 buah dan berlangsung selama empat tahun.
Tapi walaupun film ini diproduksi pada tahun 1974 film ini seingat saya ditayangkan di Indonesia (TVRI) sekitar tahun 80an, atau mungkin pernah ditayangkan sebelum tahun 1980, saya tidak tahu karena saya belum menemukan artikel yang jelas tentang kapan film ini pertama kali ditayangkan TVRI.
Satu hal yang menjadi keunikan tersendiri dalam film ini adalah efek suara ketika Austin menggunakan kekuatan bioniknya, mereka yang pernah menonton acara ini pasti mengetahuinya. Selain suara unik yang mencadi ciri khas film ini, ciri khas lain dari film ini adalah semua tindakan super Austin juga dilakukan dengan gerakan lambat.Bahkan musik intronyapun masih menjadi kenangan masa kecil saya yang tidak mungkin saya lupa.


Jayaclix.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar