MACGYVER

Mungkin anda pernah menonton sebuah serial TV yang terkenal di tahun 90-an, MacGyver. Pada masanya, serial TV ini membawa pengaruh besar dan rasa ketertarikan pada bidang sains di berbagai negara, termasuk Indonesia ketika diputar di sini. Sebagai contoh, pisau lipat yang menjadi ciri khasnya bahkan kemudian lebih dikenal dengan nama pisau MacGyver.
Kurangnya minat masyarakat di negara berkembang terhadap sains boleh jadi sangat dipengaruhi oleh adanya kesan bahwa sains itu rumit dan membingungkan. Akibatnya masyarakat cenderung menjauh dari hal-hal berbau sains karena telah lebih dulu memiliki kesan negatif.
Pada masanya, serial MacGyver telah berhasil menunjukkan dan mengemas sains menjadi menarik dan keren, termasuk oleh anak-anak. Sayang, rasanya saat ini belum ada acara lain dengan konten serupa dan cukup diterima publik seperti serial MacGyver pada masa jayanya. Aspek menarik dari serial TV ini adalah bagaimana menerapkan sains pada hal-hal sederhana dan ada di sekitar kita. Tokoh MacGyver hampir selalu dapat memanfaatkan benda-benda di sekelilingnya untuk memecahkan masalah. Belajar sains itu menyenangkan dan bermanfaat. Mungkin itu pelajaran yang bisa diambil dari serial MacGyver.Kapan ya MacGyver dibawa ke layar lebar dan siapa yang bisa memerankan MacGyver sebaik Richard Dean Anderson pemain asli dalam serial TVnya.


Jayaclix.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar